2

10 PEMENANG GELAR DIVA CHAMPIONS TERBURUK DALAM SEJARAH WWE

“Divas Revolution” adalah sebuah gerakan yang dilakukan oleh WWE Divas untuk mendorong acara gulat perempuan sebagai bentuk seni yang kredibel dan setara dalam dunia gulat. Nyatanya, pihak WWE telah mencoba untuk menerapkan perubahan pada daftar utama guna membawa WWE lebih terkenal.

Mungkin hal ini sudah sering terdengar beberapa tahun yang lalu, para wanita akan mendapatkan pertandingan hingga dua segmen dan kita sering melihat beberapa pertandingan yang menampilkan bakat perempuan di satu episode televisi WWE. Ini adalah sebuah langkah yang besar namun belum membuat perubahan yang besar. Acara gulat perempuan di WWE memiliki sejarah yang sedih dan kontroversional. Ada beberapa pegulat wanita terkenal didalamnya seperti Trish Stratus, Lita, Mickie James dan Melina.

Terkadang gelar Women’s Championship dan Diva’s Championship telah menjadi korban dari para kandidat yang tidak layak. Dan inilah 10 pemenang gelar Diva’s Champions terburuk dalam sejarah WWE, diantaranya adalah :

1. Debra

Ada beberapa alasan mengapa Debra dicap sebagai juara gulat wanita terburuk sepanjang masa. Dia memiliki kekuatan dan kepribadian sebagai seorang manajer tetapi dia tidak punya bisnis dalam dunia gulat. Namun caranya memenangkan gelar Women’s Championship adalah pokok rasional disini.

Debra kehilangan Evening Gown yang harus jatuh ke tangan Sable dalam pertandingan perebutan gelar. Lalu secara teknis, Debra justru memenangkan Divas’s Champions karena kalah dalam pertandingan tersebut. Itu menjadi salah satu momen termurah dalam gulat perempuan dalam sejarah WWE.

2. Chyna

Chyna menjadi salah satu pegulat wanita paling populer di WWE setelah bergabung dengan tim D-Generation X. Setelah tampil di beberapa laga, popularitasnya langsung meroket dan membawanya meraih gelar Intercontinental Champion sehingga ia menjadi satu-satunya wanita dalam sejarah WWE yang penah mendapat gelar tersebut. Chyna adalah salah satu juara Intercontinental Champion terburuk sepanjang masa dan semua kelemahannya diekspos.

Tampilan dan kehadirannya bak kekuatan superstar namun aksinya terlihat membosankan dan ceroboh. Chyna pernah memegang gelar sebagai Women’s Champion dan gelar tersebut dicopot saat dirinya meninggalkan WWE setelah memegang selama 7 bulan. Dia gagal untuk menghasilkan momentum apapun dengan gelarnya dan mulai menampilkan kelemahan dalam setiap aksinya.

3. The Kat

Akhir tahun ‘90an dan awal tahun 2000-an, pihak WWE mengeksploitasi wanita setengah telanjang untuk menaikkan pamor perusahaan. The Kat dikenal sebagai salah satu bintang pegulat yang dikenal karena kemampuannya untuk berpartisipasi dalam pertandingan konyol yang melibatkan para pegulat wanita harus berpakaian minim.

 border=

Stacy Carter tidak mempunyai kemampuan dalam dunia gulat namun suka atau tidak, dia adalah mantan Women’s Champion. Ia bahkan pernah memenangkan gelar dalam acara “Evening Gown Pool Match”.

4. Hervina

Ini benar-benar hal yang buruk. Hervina adalah karyawan lama WWE. Nama aslinya adalah Harvey Wippleman yang berpakaian wanita. Hervina mengalahkan The Kat dalam episode RAW untuk menjadi Women’s Champion. Ini adalah momen yang mengerikan bagi pegulat perempuan selama di The Attitude Era.

Satu hari kemudian, Hervina kehilangan gelarnya di SmackDown dan entah bagaimana, momen konyol ini adalah aib bagi WWE. Hervina mungkin tidak lama hidup didalam ingatan kita, namun momen terburuk dalam sejarah WWE ini adalah titik rendah dalam gulat perempuan.

5. Layla

Meskipun memiliki karir yang panjang di WWE, Layla hanya pernah mengecap satu kali gelar juara yang diraihnya dalam ajang Divas Title pada tahun 2012. Kemenangan itu dirasakan olehnya sebagai hadiah yang pantas diberikan atas layanannya selama ini kepada WWE.

Ternyata Layla adalah sang jawara yang tidak bisa menahan gelarnya dalam jangka cukup panjang, gelar tersebut hanya bertahan selama 5 bulan dan dirinya begitu cepat dilupakan oleh fans WWE. Para fans WWE tidak akan pernah ingat jikalau dirinya pernah memegang sabuk Divas Champion.

6. Kelly Kelly

WWE mencintai Kelly Kelly karena sosoknya yang begitu terlihat luar biasa dan mempunyai paras cantik, sayangnya dia tidak mempunyai kemampuan gulat. Kelly sudah dipekerjakan oleh WWE selama bertahun-tahun tetapi tidak menunjukkan adanya perbaikan. Didalam tahun terakhirnya bersama WWE, Kellu masih berjuang keras untuk mendapatkan popularitas dengan cara yang kompeten.

Dia memegang gelar Divas Champions selama hampir 4 bulan dan setelah itu tidak bisa bekerja lebih baik lagi. Kelly adalah salah satu jawara wanita terburuk untuk setiap gelar yang diterimanya.

7. Eve Torres

Eve Torres adalah atlet dan salah satu juru bicara terbaik untuk WWE. WWE sayang dengan Eve karena dirinya merupakan perwakilan besar untuk tampil di media, namun sayang aktingnya bergulat sangat tidak baik. Eve dan AJ Lee adalah dua wanita yang pernah meraih Divas Championships sebanyak 3 kali.

Dia menjalankan beberapa laga namun aktingnya terlihat sangat membosankan karena kepribadian yang lemah lembut. Eve sebenarnya telah diberikan banyak kesempatan oleh WWE untuk berkarir diatas ring dibandingkan dengan para diva WWE lainnya yang hanya bisa bermimpi, namun kenyataannya, ia tidak bisa mengemban tugas itu lebih jauh.

8. Sable

Saat berada di puncak, Sable adalah salah satu diva terpanas di dunia gulat pro. Dia adalah wanita WWE pertama yang menjadi gadis sampul majalah Playboy dan langsung menarik perhatian para fans WWE, khususnya kaum pria. Sable mendapat gelar Women’s Champions setelah sampul majalah Playboy-nya menyebar luas namun aksi gulatnya sangat jauh dari harapan. Sable dinilai selalu melakukan aksi yang sama saat berlaga diatas ring.

Ia melakukan tarian sebelum memulai pertandingan, melakukan beberapa tendangan, melakukan finishingnya yaitu SableBomb dan melakukan tarian sekali lagi untuk merayakan kemenangannya. Sable adalah bintang terburuk yang bermain di Diva WWE namun harus diakui jikalau bintang yang satu ini mendatangkan keuntungan besar bagi WWE.

9. Brie Bella

Kisah The Bella Twins sangat menarik. Nikki dan Brie telah menjadi bagian dari gerakan gulat perempuan di WWE. Awalnya, mereka adalah model dengan keterampilan gulat yang minim namun sekarang telah menjelma menjadi lebih baik karena sering bergulat dengan pegulat perempuan berbakat lainnya.

Era Nikki sebagai Divas Champions sangat mengesankan tetapi era Brie pada tahun 2011 sebagai jawara wanita tidak begitu diingat oleh para fans. Jauh sebelum The Bella Twins menunjukkan peningkatan, Brie adalah seorang jawara yang buruk. Brie kemungkinan akan melakukan pekerjaan yang lebih baik secara signifikan karena perkembangan karakternya dalam ajang Total Divas tetapi era keemasannya dahulu tidaklah begitu menarik.

10. Paige

Dia mungkin pesaing wanita paling tangguh, Paige masuk ke dunia WWE dengan sensasi yang tak tertandingi serta memiliki potensi yang memukau. Banyak fans berharap jika suatu saat nanti Paige akan menjadi salah satu pegulat wanita terbaik sepanjang masa. Sayangnya, dia tidak sesuai yang diharapkan. Era keemasannya di tahun pertama bersama WWE sangat mengecewakan.

Paige kala itu bersaing sengit dengan AJ Lee dalam memperebutkan gelar Divas Champions, namun sayang AJ Lee kalah dan Paige berhasil memulai era barunya sebagai jawara. Paige masih cukup muda dan kesempatan baginya untuk mempertahankan jawara masih terbuka lebar. Dia sebenarnya memiliki potensi yang besar, namun untuk sekarang, ia menjadi Diva’s Champions WWE terburuk.